Definisi Dan Manfaat Timbangan Digital

Posted by admin - May 3, 2012 - timbangan digital - No Comments

Sebuah timbangan digital adalah perangkat pengukuran yang digunakan untuk mengukur berat atau massa suatu benda atau zat. Digital sisik sering lebih kompak, tahan lama, dan tepat daripada jenis lain dari skala, seperti timbangan pegas atau saldo, yang sering aus dan memberikan pembacaan yang berbeda dari waktu ke waktu. Timbangan Digital membutuhkan sumber daya dan tidak selalu benar-benar akurat, tetapi mereka biasanya cukup akurat dan konsisten bahkan ketika digunakan dalam waktu yang lama. Sebuah skala digital dapat digunakan untuk berbagai tujuan mulai dari pengukuran bahan di dapur untuk pengukuran tepat dari bahan di laboratorium.

Paling digital sisik membuat pengukuran berdasarkan internal saring pengukur. Sepotong foil tipis yang melakukan listrik dan sensitif terhadap deformasi terpasang dengan beberapa perekat ke permukaan fleksibel. Bila berat badan yang diterapkan pada skala digital, Berbagai mekanisme dalam timbangan digital memastikan berat yang merata pada strain gauge. Berat lengkungan permukaan fleksibel, deformasi bagian foil, yang mengubah aliran arus listrik. Mekanisme lain dalam timbangan mampu menafsirkan tingkat perubahan deformasi dan saat ini dan menerjemahkannya ke dalam berat atau massa.

Kepekaan yang diberikan skala digital mungkin sangat bervariasi berdasarkan tujuan yang itu digunakan. Timbangan yang digunakan untuk mengukur orang umumnya tidak harus sangat tepat sebagai perbedaan dari gram-atau beberapa bahkan, dalam beberapa kasus, beberapa pound tidak sangat signifikan. Timbangan Dapur, Di sisi lain, sering digunakan untuk mengukur massa jauh lebih kecil; selisih beberapa gram beberapa bahan diperbaiki lagi dapat merusak makan. Timbangan yang digunakan dalam toko yang harga item, seperti memproduksi, berat harus cukup akurat, karena orang membayar uang berdasarkan berapa banyak skala kata benda berat. Oleh karena itu timbangan digital juga memiliki tingkat sensitivitas dari skala yang digunakan.

Timbangan digunakan dalam pengaturan laboratorium, terutama yang digunakan untuk kimia, fisika, Dan penelitian medis, harus sangat akurat. Masalah dapat terjadi akibat ketidakakuratan sekecil massa beberapa butir pasir. Reaksi kimia sering membutuhkan jumlah yang tepat dari zat tertentu untuk sukses menjalankan sampai selesai. Sebuah skala digital digunakan untuk keperluan laboratorium sering kali berisi kotak kaca sekitar permukaan pengukuran untuk mencegah perubahan massa diukur dihasilkan dari arus udara menerapkan sedikit tekanan ke permukaan pengukuran. Hal ini sering terjadi ketika benda hangat atau panas atau zat yang diukur sebagai perbedaan suhu dapat menyebabkan arus udara yang mengubah pengukuran berat badan.

No comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>